tips-memulai-bisnis-di-usia-muda

Tips 7 memulai bisnis di usia muda Keberhasilan atau kegagalan seseorang dalam dunia usaha lagi tidak dipengaruhi oleh usia.Bahkan, hal ini dibuktikan dengan jumlah besar pengusaha sukses di Indonesia sekarang hampir seluruhnya didominasi oleh orang-orang muda. Tentu saja, Anda juga tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian bukan?

Setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan di kalangan anak muda dalam memulai bisnis.

  1. Akan
  2. Keahlian
  3. Modal

Namun, biasanya orang sering mengabaikan titik pertama, karena menganggap bahwa upaya dapat dimulai jika ada keahlian dan modal sendiri. Atau ada orang lain yang lebih ekstrim lagi yang mengasumsikan modal adalah kunci sukses dalam membangun bisnis.

Umumnya, kegagalan dalam memulai bisnis terletak pada ketidaktahuan pemula di bidang bisnis yang terlibat. Oleh karena itu, mereka memilih bisnis lebih cenderung tren atau bisnis yang ramai pada saat itu. Mereka berasumsi jika orang lain bisa sukses dengan perusahaan sebabnya saya tidak. Tidak ada yang salah untuk berpikir seperti itu, selama kita juga harus mempertimbangkan risiko bidang usaha, bukan hanya bagian dari itu karena semakin lamatren .

Nah, untuk masa depan Anda (terutama anak muda) tidak ada langkah dalam membangun bisnis. Di sini saya memberitahu Anda 7 tips untuk memulai bisnis di usia muda.

  1. Menentukan jenis bisnis yang menarik . Karena, dengan orang-orang seperti bisnis yang kita tidak akan menimbulkan kebosanan dan kelelahan.
  2. Tentukan bagian bisnis kita ingin memilih . Misalnya sebagai bagian dari produksi atau pemasaran. Namun disarankan sebagai bisnis baru harus memilih departemen pemasaran di muka, karena selain dana yang membutuhkan tidak terlalu besar dibandingkan dengan produksi, risiko kerugian yang timbul juga lebih kecil, dan bertujuan juga untuk membaca potensi pasar produk yang dipasarkan.
  3. Pilih produk tertentu meskipun potensi pasar juga terbatas .Ini adalah penting, karena ketika memilih produk yang telah banyak beredar di pasaran, risiko persaingan akan lebih ketat, dan biasanya membuat pemain baru untuk bersaing.
  4. Cobalah untuk mendapatkan produk langsung dari produsen . Perlu dicatat pemula untuk modal dasar bahwa produk kami dipasarkan bisa serendah mungkin, sehingga harga jual produk kita bisa lebih terjangkau, dan berani bersaing di pasar.
  5. Mengubah pola pikir Anda . Perlu diingat kita tidak seberapa besar laba yang diperoleh untuk setiap produk yang dijual, tapi berapa banyak dari produk yang kita dapat menjual.
  6. Mempertahankan loyalitas pelanggan .Pastikan setiap transaksi kecil yang dilakukan pelanggan kami, memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka. Bahkan, keluhan kecil dari konsumen, jangan mengabaikannya. Oleh karena itu, pelanggan setia konsumen yang percaya penjual tidak barang yang dijual.
  7. Kejujuran di atas segalanya . Jujurlah kepada konsumen pada keuntungan dan kerugian dari produk yang kami jual.

Jadi sedikit saran dari saya untuk memulai bisnis di usia muda, mungkin ucapan berguna dan sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here