Usaha-Kecil-Menengah-Yang-Menjanjikan
SME businesses via sbtelegram.com

Mall dan menengah (UKM) adalah salah satu motor perekonomian di negara kita, bahkan menurut informasi yang saya baca di berbagai media informasi, mikro yang, kecil, dan menengah (UKM) adalah ‘tulang punggung’ di Indonesia ekonomi. usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di rekening negara kita untuk sekitar 60% dari PDB (Produk Domestik Bruto) dan juga menyediakan kesempatan kerja dalam banyak masyarakat kita. Jadi, bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia akan terus tumbuh dan memberikan peluang bisnis yang menggiurkan bagi mereka yang suka dunia kewirausahaan.

Meskipun komunitas bisnis di Indonesia telah berkembang cukup pesat, tidak sedikit dari kita yang berjuang untuk memilih jenis usaha yang menjanjikan untuk dibudidayakan. Alasannya beragam, ada sulit untuk memulai bisnis karena kurangnya modal, kurangnya pengalaman, pengetahuan tentang bisnis, tidak mengerti cara pemasaran bisnis, dan banyak hambatan lain. Tentu saja semua rintangan dan tantangan tidak membuat kita berhenti berusaha untuk membangun bisnis Anda sendiri, karena setiap bisnis akan selalu memiliki tantangan yang harus dilalui.

Nah bagi Anda yang ingin memulai bisnis mereka sendiri, di sini kita meringkas beberapa UKM (Usaha Kecil Menengah) yang menguntungkan, kita dapat menjalankan mereka bahkan dengan modal kecil.

1. UKM Bisnis di Bidang Kuliner

Bisnis kuliner adalah bisnis yang menguntungkan dan akan selalu menjadi yang terbaik-terlaris sepanjang masa, alasannya adalah karena makanan kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. bisnis kuliner ini juga memiliki banyak kategori, mulai dari makanan ringan (snack), minuman, untuk makanan pokok. Semua kategori dalam bisnis kuliner ini (makanan ringan, minuman, makanan pokok) memiliki potensi yang sangat baik, tergantung bagaimana kita di pasar.

Salah satu contoh bisnis makanan ringan kuliner sukses cukup bisnis Tahu Jeletot Taisi milik Bapak Rudi dari Depok. Usaha tahu pedas jeletot dipasarkan melalui internet dengan sistemwaralaba ternyata menghasilkan hasil yang luar biasa. Saat ini pengusaha tahu jeletot sudah memiliki banyak mitra di seluruh Jabodetabek.

Dan salah satu bisnis kuliner yang cukup sukses untuk kategori makanan utama adalah Angkringan Nasi Kucing 78 bisnis yang dimiliki oleh Bapak Bayu dari Jogjakarta. bisnis ini menawarkan sistem waralaba dan dipasarkan melalui media online, dan sekarang manajer Angkringan Nasi Kucing 78 sudah memiliki banyak mitra di berbagai daerah.

Selain dua bisnis kuliner yang saya sebutkan di atas, ada banyak peluang bisnis yang Anda dapat kuliner bergumul. Silahkan baca artikel tentang #bisnis kuliner lain.

2. Bisnis UKM di Bidang Fashion

Demikian pula, bisnis kuliner, bisnis fashion (pakaian) adalah jenis bisnis yang menjanjikan dan potensial karena akan selalu dicari oleh banyak orang. Alasannya sangat sederhana, pakaian sekunder untuk kebutuhan orang-orang, dan orang-orang sekarang memiliki banyak keinginan untuk model pakaian mereka.

Bisnis fashion memiliki banyak kategori yang bisa digunakan, misalnya, kategori pakaian pria atau wanita, baju muslim, baju model Korea, dan banyak lagi. Salah satu bisnis busana muslim berhasil cukup Jilbab Rabbani  menargetkan target pasar tertentu wanita Muslim.Jilbab Rabbani juga menyediakan kesempatan bagi pengecer untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produk mereka dengan menjadi reseller.

Yang menarik dari bisnis fashion saat ini adalah, kita bisa memiliki bisnis fashion dengan modal yang sangat minim namun potensi keuntungan yang cukup menggiurkan. Banyak busana pemasok yang menawarkan sistem penjualan dengan reseller atau dropship , jadi kami hanya menghabiskan modal yang relatif kecil untuk memulai bisnis ini.

3. UKM Bisnis dalam Pendidikan

Pendidikan adalah modal penting untuk pengembangan setiap generasi dari nation.Arguably bangsa memperhatikan pendidikan generasi mereka berikutnya adalah bangsa yang akan berhasil di semua lini. Sekarang, karena pentingnya pendidikan dan kurangnya fasilitas pendidikan yang ada di negara kita, maka ini bisa menjadi peluang bisnis yang baik dan dapat digunakan oleh mereka yang memiliki keterampilan atau keahlian dalam bidang tertentu.

Sebenarnya ada banyak jenis usaha kecil dan menengah yang bergerak di bidang pendidikan, salah satunya adalah robot lembaga pendidikan terbesar di Indonesia, yaitu  Robota Robotics Sekolah . Lembaga-lembaga pendidikan belum menyentuh semua lapisan masyarakat, tapi perlahan dan pasti dunia pendidikan robotika akan menyebar ke seluruh masyarakat Indonesia.

Contoh lain adalah bisnis UKM di bidang pendidikan lembaga pendidikan bahasa Inggris, Program Bahasa Internasional (ILP). Perkembangan dunia kerja dan dunia usaha mengharuskan kita memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris tentu bisa menjadi peluang bisnis. ILP menawarkan bisnisnya dengan sistem waralaba, sehingga mereka yang tertarik dalam bisnis ini dapat memiliki bisnis mereka sendiri tanpa harus memulai dari awal. Jadi, peluang bisnis di bidang pendidikan sangat potensial.

4. Bisnis UKM di Sektor Otomotif

Perkembangan dunia otomotif di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan pesat. Lihat saja jumlah sepeda motor dan mobil semakin banyak, tentu saja, ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi mereka yang tertarik untuk memanfaatkannya. bisnis otomotif tidak harus besar, hasil penting yang bermanfaat dan jangka panjang.

Beberapa bisnis yang dapat digunakan di bidang otomotif adalah workshop dan layanan suku cadang, layanan laundry sepeda / mobil, menjual aksesoris kendaraan, dan banyak lagi. Ada begitu banyak ceruk dalam bisnis otomotif yang bisa kita gunakan, misalnya, menjual helm sepeda motor. Bagi sebagian orang mungkin akan menjual helm untuk diberikan, tetapi bagi mereka yang jeli pasti akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari helm sepeda motor hanya menjual.

5. Bisnis UKM di Sektor Agribisnis

Anda pernah mendengar lagu-lagu Koes Plus “Orang-orang mengatakan tanah tanah kami surga, tongkat, kayu dan batu jadi tanaman …”. Yup, negara kita terkenal dengan berbagai tanaman yang digunakan sebagai makanan dan kebutuhan lainnya, mulai dari beras, berbagai sayuran, berbagai buah-buahan, dan tanaman penting lainnya. Kebutuhan pangan dan sayuran nutrisi akan membuat bisnis UKM agribisnis di bidang pertanian akan terus dibutuhkan masyarakat Indonesia, kita bahkan bisa ekspor ke negara-negara asing.

UKM di agribisnis peternakan lain. Seperti yang kita semua tahu, protein hewani merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, yang mengapa bisnis peternakan akan selalu dibutuhkan. Sayangnya, meskipun peternakan bisnis agribisnis telah melahirkan banyak miliarder sukses di Indonesia, tidak banyak pengusaha pemula bidang ini karena dianggap kuno dan hanya cocok untuk masyarakat pedesaan.

6. UKM Bisnis di Bidang Teknologi Internet

Bukan rahasia bahwa Internet menyediakan banyak peluang bisnis yang menguntungkan rakyat Indonesia. Tidak hanya pada mereka yang memiliki bisnis nyata, tetapi juga pada mereka yang tidak memiliki usaha. Yang saya maksud di sini adalah bisnis internet yang khusus dibangun untuk bisnis internet jangka panjang, atau yang biasa disebut sebagai startups bisnis .

Ada banyak jenis startups di Indonesia, mulai dari pemula di bidang eCommerce, media online, aplikasi, dan lain-lain. Salah satu startup bisnis yang unik adalah komik digital Si Juki yang menawarkan konten segar dan lucu bagi pembaca.

Lainnya Startup Indonesia cukup populer adalah Buka Kios-kios , situs e-commerce yang memelopori keamanan transaksi online. Masih banyak startups lain yang berkembang di Indonesia, ini membuktikan bahwa pasar online adalah pasar yang sangat potensial di masa depan.

Di atas adalah beberapa UKM yang / UKM yang menjanjikan dan menguntungkan untuk saat ini dan di masa depan. Mungkin masih ada beberapa jenis usaha yang menguntungkan lain yang telah saya tidak menulis artikel ini. Jika Anda memiliki ide bisnis lain, silahkan tambahkan melalui komentar di bawah ini. Terima kasih🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here